Kapoldasu Buka Asahan Car Free Day
  • Senin, 13 Februari 2017 - 12:48:32 WIB

Kisaran, (Analisa). Kapoldasu, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mem­buka ‘Asahan Car Free Day’ (CFDuntuk pertama kali di Kota Ki­saran, Minggu (12/2) pagi. CFD ber­langsung di sebahagian ruas Jalan Su­dirman mulai dari simpang Pabrik Benang hing­ga ke sim­pang Jalan Ir Sutami selama satu hari.

Kapoldasu didampingi Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Pang­dam I BB diwakili Kasdam Brig­jen TNI Tiopan Aritonang, Dan­rem 022/Pantai Timur, Kolonel Ga­briel Lema, Kapolres Asa­han AKBP Tatan Dirsan At­maja membuka kegiat­an di­tan­dai dengan pengibaran bendera CFD.

Ketua Bhayangkari Su­matera Uta­ra, Yudaning­rum bersama Ketua Tim Penggerak PKK Asahan, Fitrika Tau­fan Gama Sima­tupang melepas balon ke uda­ra.

Kapoldasu mengatakan, kegiatan CFD positif dan bisa menjadi sarana sila­­turahmi di antara masyarakat, olah­raga sebagai bentuk kebu­garan dan yang paling penting mampu mening­katkan tole­ransi di dalam perbedaan yang diikat dalam bingkai Bhin­neka Tunggal Ika.

Car free day, bisa menja­di sarana sila­turahmi, olahraga dan paling pen­ting mam­pu memupuk toleransi,” ung­kap Kapoldasu yang melak­sana­kan salat berjemaah sekaligus membe­rikan tausiah di Mas­jid Agung Al Bakrie Kisaran.  Selain membuka acara CFD, Kapoldasu bersama pejabat teras di Asahan juga menabur benih ikan di kolam hutan kota sekaligus penana­man pohon. (aln)