98 PNS Masuk Gelombang Mutasi ke IV Pejabat Pemkab Asahan
  • Senin, 30 Januari 2017 - 15:53:04 WIB

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang kembali melakukan pengukuhan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Pada gelombang ke empat ini sebanyak 98 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Badan dan Dinas dilakukan penyegaran dari eselon III dan IV.

Usai mengukuhkan pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan Bupati Taufan mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan daerah (Perda) Kabupaten Asahan No. 7 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah Kabupaten Asahan dan berpedoman kepada Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Hal itu juga tidak terlepas dari dinamika organisasi dan merupakan suatu tujuan yang lumrah dan biasa terjadi, disamping upaya pembinaan karier. "Dan ada juga pejabat yang telah menduduki sebuah jabatan lebih dari 3 tahun. Makanya, sudah seharusnya diganti,"katanya usai melantik 98 pejabat di aula Melati Pemkab Asahan, Senin (9/1/2017).

Bupati Taufan mengatakan, tantangan tugas yang akan dihadapi Pemkab Asahan kedepan semakin berat. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik supaya bekerja lebih keras, terutama dalam mengatasi setiap permasalahan yang selalu menyertai dalam perjalanan tugasnya masing masing.

"Harus bekerja lebih keras, dan bisa membawa perubahan positif, lebih terarah dan lebih baik lagi dari sebelumnya,"katanya.

Lanjut bupati, tantangan tugas yang dihadapi seorang pejabat tidaklah ringan dan untuk mengimbangi laju pembangunan yang sarat dengan permasalahan kepada para pejabat dituntut untuk terus bekerja keras dan membawa perubahan yang positif dalam menangani dan mengatasi setiap permasalahan yang selalu menyertai tugas yang diemban.

“Olehkarenanya harapan saya kepada saudara yang baru dilantik untuk benar benar membawa perubahan positif guna mendukung keberhasilan pemerintah Kabupaten Asahan dalam mencapai visi dan misinya. Selain itu diluar sana banyak orang yang menginkan jabatan saudara,”kata bupati.

Adapun gelombang mutasi ke empat 98 pejabat tersebut terdiri dari 9 pejabat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, 24 pejabat dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah, 18 pejabat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, 10 pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup, 21 pejabat dari Satuan Polisi Pamong Praja dan 16 Pejabat dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. (HUMAS-2)